3DVIA

3DVIA merupakan merk dari Dassault Systemes yang fokus pada pengembangan penulisan 3D, penerbitan 3D dan penyedia tool bagi kalangan profesional maupun pasar. Produk-produk perusahaan ini ditargetkan pada profesional di bidang manufaktur, perancangan, dan pemasaran dengan misi memanfaatkan teknologi 3D sebagai media komunikasi.

Gambar 1. 3DVIA Composer

3DVIA didirikan pada tahun 2007 oleh Dassault Systemes. Pada tahun tersebut 3dvia.com dirilis dan merupakan perubahan nama dari teapotters.com. 3dvia.com fokus pada jaringan sosial dan komunitas dengan konten untuk pelaku seni 3D (3DVIA Community).

Produk-produk 3DVIA:
  • 3DVIA Composer, perangkat lunak komunikasi 3D yang memfasilitasi pengguna untuk menjelaskan produk-produk mereka menggunakan data 3D yang ada. Produk ini dapat digunakan untuk membuat animasi 3D juga.
  • 3DVIA Hosting, produk yang mengizinkan penggunanya untuk menyimpan, mengatur, dan mengakses aset 3D mereka dari berbagai macam web atau operating system kapan saja.
  • 3DVIA Mobile, produk yang dapat menyajikan konten 3D menggunakan platform-platform iOS (seperti iPhone, iPad, dan iTouch).
  • 3DVIA Shape, aplikasi permodelan 3D yang online dan gratis. Aplikasi ini digunakan untuk membuat model-model 3D dan membaginya lewat komunitas 3DVIA (3DVIA Community).
  • 3DVIA Store, solusi perangkat lunak yang dikembangkan untuk digunakan bagi merk-merk perusahaan manufaktur dan pengecer.
  • 3DVIA Studio, aplikasi interaktif yang dirancang untuk mendukung aset-aset data CAD yang besar dan menggunakannya dalam simulasi-simulasi game serta aplikasi-aplikasi pembelajaran. Produk aplikasi ini juga digunakan untuk bidang/industri hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar